UNY IKUTI SEMINAR INTERNASIONAL DAN SEMINAR HASIL TRACER STUDY DI BALI.

.Pusat Sertifikasi dan Karir Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dalam kegiatan Seminar Hibah Hasil Tracer Study dan Seminar Internasional yang bertempat di Hotel Grand Hyatt Bali, Kawasan Nusa Dua BTDC, Benoa, Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Desember 2021.

Kegiatan Seminar Hasil Tracer Study dan Seminar Internasional, merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi dan di ikuti oleh sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebanyak 258 PTN/PTS dari seluruh Indonesia.

Kepala Pusat Sertifikasi dan Karir UNY Dr Minta Harsana, M.Sc selaku ketua Tim Tracer UNY 2021 dalam Presentasinya  menyampaikan hasil Tracer UNY tahun 2019 mencapai Net response Rate  99, 65 % dengan jumlah alumni 4.822 orang, dan sejumlah 82,79% telah bekerja dan Alumni tahun 2020 Net response Rate mencapai 86,03% dengan jumlah alumni 4.208 orang dan sejumlah 66,52% telah bekerja dengan rata-rata masa tunggu alumni mendapat pekerjaan pertama kali kurang dari 6 bulan, dengan penghasilan rata-rata Rp. 3,474,454.

Kegiatan Tracer Study UNY dilakukan dengan metode sensus yaitu dengan metode pengumpulan data melalui: Whatsapp, SMS, Email, IG, WEB,  dan Telephon langsung ke Alumni . Kata Kunci kesuksesan Tracer study UNY karena ada dukungan dan Komitment pimpinan Universitas Negeri Yogyakarta.