SPMI Awards sebagai Ajang Pembuktian Kerja Keras Tim Penjaminan Mutu

Dalam rangka ikut menyemarakkan Dies Natalis ke-59 universitas negeri Yogyakarta, direktorat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Awards tahun 2023. Diawali dengan sosialisasi, kemudian Tim Penjaminan Mutu dari masing-masing fakultas akan mengunggah Portofolio yang akan dinilai oleh Tim Penilai dari Direktorat Penjaminan Mutu, dan selanjutnya yaitu presentasi dari masing masing fakultas.

Hasil akhir penilaian dari Direktorat Penjaminan Mutu menghasilkan nilai akhir dan kategori nilai sebagai berikut, FIPP nilai 89,08 kategori Platinum, FT    nilai 92,23 kategori Platinum, FBSB nilai 85,25 kategori Gold, FMIPA nilai 81,05 kategori Gold, FEB nilai 81,40 kategori Gold, dan FIKK dengan nilai 79,35 kategori Silver. Dengan pencapaian tersebut, setiap tim penjaminan mutu masing-masing kategori menerima piagam penghargaan dan juga dana pengembangan yang secara langsung diberikan oleh Rektor UNY dengan besaran Rp. 4.000.000 untuk kategori Platinum, Rp. 3.000.000 untuk kategori Gold, dan Rp. 2.000.000 untuk kategori Silver.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dalam sambutannya mengharapkan penjaminan mutu di UNY harus semakin baik dan maju, “Dosen harus memikirkan kenaikan pangkat sampai pada Guru Besar sebagai bagian dari peningkatan mutu dosen, begitu juga dengan yang belum melanjutkan studi ke jenjang doktor harus diprioritaskan dan Penjaminan Mutu sebagai pilar utama memajukan sebuah Lembaga termasuk untuk kemajuan UNY kedepannya”.
 

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono