Program Pelatihan Calon Narasumber PEKERTI-AA Bagi Dosen UNSOED 2024

Sebuah acara penting dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan tinggi, Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan calon narasumber Pekerti AA bagi dosen Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) tahun 2024 kerjasama antara LP3M Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dengan Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris LP3M UNSOED, Kepala Pusat Inovasi Pembelajaran LP3M UNSOED, Sekretaris Direktorat Penjaminan Mutu UNY dan berbagai pihak terkait, termasuk Dr. Muhamad Nur Rokhman, M.Pd, selaku Kepala Pusat Pekerti AA DPM UNY yang dalam laporannya beliau menyampaikan penjelasan materi dan teknis pelaksanaan Training of Trainer (TOT) Pekerti yang akan berlangsung selama tiga hari ini.

Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D., IPU. ASEAN, Eng, selaku Ketua LP3M UNSOED dalam pembukaan menyampaikan pentingnya pelatihan ini bagi dosen baru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di UNSOED.

Acara ini ditandai dengan penguatan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Ibu Endah Retnowati, S.Pd., M.Ed., Ph.D., Sekretaris Direktur Direktorat Penjaminan Mutu (DPM) Univeritas Negeri Yogyakarta mewakili Direktur DPM UNY. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar kerjasama antara LP3M UNSOED dan DPM UNY dapat terus berlanjut tidak hanya dikegiatan pekerti-AA saja, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 April hingga 26 April 2024 di hotel UNY, dengan rangkaian kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan dosen Unsoed yang akan dipandu oleh narasumber ahli dari Universitas Negeri Yogyakarta dibidangnya masing-masing. Diharapkan melalui pelatihan ini, akan menjadi awal yang baik dalam mempersiapkan dosen UNSOED sebagai narasumber yang berkualitas dan berintegritas, yang mampu mencetak generasi penerus yang unggul dalam karakter dan kualitas akademik.

Penutupan kegiatan program pelatihan diakhiri dengan penandatangan naskah kerjasama (MoA dan IA) antara LP3M UNSOED dengan Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta. (Vita/Tutik)