KEDUA KALINYA TAHUN INI, QUALITY JOBFAIR UNY 2013

Pusat pengembangan karir kembali bekerjasama dengan jobstreet menyelenggarakan jobfair UNY 2013. Acara ini bentuk upaya membantu pencari kerja pada umumnya dan alumni UNY khususnya agar mereka memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu pendek.  Adanya jobfair dapat menjembatani bertemunya dunia usaha dan industri sebagai pengguna tenaga kerja dengan dunia pendidikan sebagai penghasil tenaga kerja.

Selama dua hari (24-25/13) sebanyak 22 perusahaan membuka stan pendaftaran bagi jobseeker (pencari kerja –red) untuk memasukan CV mereka. 22 perusahaan ini terdiri dari berbagai disiplin, mulai dari pendidikan, perbankan, asuransi, farmasi hingga industry pertambangan. Perusahan diberikan fasilitas untuk menyeleksi pelamar pekerjaan hingga sampai tahap wawancara. 

Menurut Minta Harsana, A.Par.,  M.Sc. selaku ketua panitia bahwa melalui jobfair ini diharapkan pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang mereka inginkan, dan perusahaan pun dapat menjaring kandidat pegawai yang sesuai kualifikasi perusahaan.“Untuk lebih dapat memfasilitasi alumni UNY khususnya, kedepan akan ditambah jumlah perusahaan yang hadir, selain lapangan kerja juga akan mengundang perusahaan penyedia beasiswa luar negeri”, ucapnya.  

Kepala Dinas tenaga Kerja DIY, Dwi Santoso mengatakan bahwa Dinas Tenaga Kerja sangat mendukung pelaksanaan job fair seperti ini.  “Selama regulasi yang berlaku dilaksanakan dan murni untuk memfasilitasi alumni untuk memasuki dunia kerja, kami siap memberikan dukungan maupun surat rekomendasi”, tegasnya.

Hadir membuka acara secara resmi Wakil Rektor I Prof. Dr. Wardan Suyanto, EDd, Dalam sambutannya Wardan Suyanto mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Jobfair ini. “Kami berharap UNY, Dinas Tenaga Kerja  dan perusahaan maupun mitra usaha dapat bekerja sama secara sinergis dalam kegiatan semacam ini” ucapnya. (BIN)